Fakta Orang Berkulit Hitam

Ad
Fakta Orang Berkulit Hitam


Dengan pigmen kulit mempunyai eumelanin yaitu pigmen yang membuat kulit berwarna cokelat sampai hitam dan pigmen karoten, kamu harusnya merasa senang dengan apa yang telah di anugerahkan Allah kepada kamu. berikut ini beberapa fakta yang membuatmu merasa bersyukur memiliki kulit berwarna gelap

  1. Terhindar dari resiko kanker kulit
Hal peratama yang akan membuat anda bersyukur adalah orang yang mempunyai Kulit gelap / Hitam tidak perlu takut terkena paparan sinar ultra violet yang dapat menyebabkan kanker kulit, karena sebuah penelitian telah membuktikan bahwa orang yang mempunyai kulit gelap / hitam akan terlindung dari paparan sinar matahari langsung oleh karena itu orang berkulit hitam biasanya banyak terdapat di daerah dengan musim tropis seperti Indonesia, afrika dan sebagainya
Sedangkan Orang berwarna kulit putih atau biasanya kita panggil orang bule biasanya lebih mudah terkena kanker kulit daripada orang yang berpigmen gelap(hitam). oleh Karena itu, setiap orang luar atau orang bule banyak yang menghitamkan kulit mereka sendiri dengan berjemur dibawah matahari karena, kulit yang terlalu putih mudah terkena paparan sinar ultra violet yang sangat merusak jaringan sel kulit dan bisa menyebabkan kanker kulit yang sangat menganggu kesehatan tubuh manusia. oleh karena itu mereka banyak terdapat / tinggal di daerah yang memiliki suhu yang lebih dingin seperti Negara – Negara yang ada di eropa. Karena mereka tinggal di daerah yang suhunya dingin, orang Kulit putih memiliki kelebihan dari kulitnya tersebut yaitu menahan suhu dingin dengan baik.
  1. Tampak lebih awet muda
Kerutan, garis halus, bintik-bintik hitam pada wajah merupakan gejala-gejala penuaan. Akan tetapi, pada orang berkulit gelap/hitam hal itu terjadi lebih lambat terjadi daripada orang yang berkulit putih. Itulah merupakan salah satu faktor orang Indonesia selalu terlihat lebih awet muda dibandingkan para bule di usia yang sama.
  1. Kulit tidak mudah terbakar
Warna kulit tidak mudah terbakar. Jika dibandingkan dengan orang berkulit gelap/hitam, kulit orang berkulit putih lebih mudah terbakar. Hal itu dapat terjadi karena pigmen kulit yang gelap dapat menahan sinar matahari yang biasanya bersiar sangat terik di daerah tropis seperti Indonesia.
  1. Menangkal radikal bebas
Radikal bebas merupakan salah satu penyebab kerusakan sel-sel manusia, menurut para ahli, melanin dalam jumlah banyak yang dihasilkan si kulit gelap dapat menangkal radikal bebas.


5.      Memiliki Tulang Yang Lebih Kuat
Orang yang berkulit gelap dipercaya beresiko lebih kecil mengalami osteoporosis karena mampu menyerap kalsium lebih banyak dibandingkan kulit putih. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah pigmen yang dimiliki kulit gelap hingga mampu menyimpan cadangan vitamin D3 yang berasal dari sinar matahari.

6.      Bereproduksi Lebih Baik

Jumlah melanin yang lebih banyak dihasilkan pada kulit gelap, berfungsi menyaring sinar ultraviolet untuk mencegah kerusakan pada DNA. Itulah sebabnya mengapa wanita berkulit gelap memiliki tingkat terendah dalam kasus kelahiran bayi cacat.


Comments

Popular posts from this blog

Market aplikasi terbaik android selain google play

Cara download file dengan cepat di android

Aplikasi Android Untuk Pecinta Anime

zodiak dalam Islam

Game alternatif CLASH OF CLANS (COC)